News Update :

Perjalanan Hendra/Ahsan Terhenti di Semifinal

Saturday, March 9, 2013


Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan gagal melangkah ke partai puncak/Ist
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan gagal melangkah ke partai puncak/Ist

BIRMINGHAM – Perjuangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, di All England 2013 harus berakhir di semifinal setelah menyerah tiga set dari wakil China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.
 
Bertanding di National Indoor Arena, Birmingham, Sabtu, 9 Maret 2013, Hendra/Ahsan yang diunggulkan di posisi kedelapan kalah 12-21 21-13 17-21. Mereka kalah dalam tempo 47 menit.
 
Di set pertama, Hendra/Ahsan lambat panas. Alhasil, keduanya jadi bulan-bulanan Xiaolong/Zihan yang bukan merupakan unggulan di turnamen ini.
 
Pada set berikutnya, ganti Hendra/Ahsan yang tak memberi kesempatan pada lawannya. Mereka unggul jauh sejak awal hingga akhir set kedua.
 
Duel pun terpaksa dilanjutkan ke set ketiga. Hendra/Ahsan sepertinya akan menang saat unggul jauh 13-7, tapi secara luar biasa pasangan China itu berhasil mengejar.
 
Momen menegangkan terjadi ketika kedudukan imbang 16-16, Hendra/Ahsan terlihat lengah hingga berbalik tertinggal 16-19, sebelum akhirnya menyerah. Impian untuk merebut gelar All England pertama bagi mereka pun kandas
 
“Kami tertekan dan selalu tidak siap. Jujur, kami merasa tidak ‘in’ hari ini,” kata Hendra seperti dikutipbadminton.org
 
“Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini. Tapi lawan memang tampil lebih baik. Saya sangat kecewa. Kami gagal menampilkan permainan terbaik hari ini,” tambah Ahsan.
 
Dengan demikian, di final Lio Xiaolong/Qiu Zihan akan menghadapi ganda putra unggulan keempat asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, pada Minggu, 10 Maret 2013.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

Tab 1.2
Tab 1.3
Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
Tab 3.1
Tab 3.2
Tab 3.3
 

© Copyright Blog Of Sport 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.