News Update :

Luar Biasa, Rijal/Debby Tumbangkan Unggulan Pertama

Saturday, March 9, 2013



Muhammad Rijal/Debby Susanto tampil heroik/Ist
Muhammad Rijal/Debby Susanto tampil heroik/Is

BIRMINGHAM – Ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto, tampil luar biasa ketika menumbangkan unggulan pertama asal China, Xu Cen/Ma Jin, 16-21 21-13 21-18 di perempatfinal All England 2013.

Bertanding di National Indoor Arena, Sabtu, 9 Maret 2013, Rijal/Debby sempat tak berdaya di set pertama. Mereka pun dipaksa menyerah dari Xu/Ma.

Namun, situasi berbalik di set kedua. Memanfaatkan kelelahan Ma Jin yang sebelumnya tampil terlebih dulu di nomor ganda putri, Rijal/Debby tampil trengginas dan mampu merebut set ini.

Unggulan ketujuh itu pun memasuki set ketiga dengan percaya diri. Namun, Rijal/Debby sempat kocar-kacir meladeni smash-smash keras wakil China itu hingga tertinggal jauh 4-10.

Tak patah semangat, Rijal/Debby secara luar biasa berhasil merebut tujuh poin berturut-turut untuk berbalik unggul 11-10. Di momen krusial, Rijal/Debby kembali tertinggal 16-18.

Tapi, dengan mental sekuat baja, Rijal/Debby seakan mengulangi lagi kisah di awal set ketiga ketika merebut poin demi poin secara beruntun. Kali ini, Rijal/Debby tanpa ampun meraup lima poin berturut-turut untuk akhirnya memenangi pertandingan seru ini dengan skor 21-18.

Di semifinal yang akan dilangsungkan Minggu, 10 Maret 2013, Rijal/Debby kembali akan menghadapi wakil China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Unggulan kelima itu sebelumnya di perempatfinal menyingkirkan ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

Tab 1.2
Tab 1.3
Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
Tab 3.1
Tab 3.2
Tab 3.3
 

© Copyright Blog Of Sport 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.