News Update :

Jurnalis Turki: Cakir Juga Kerap buat Kontroversi di Superlig

Saturday, March 9, 2013


champions» Liga Champion

Wasit Cakir saat memberikan kartu merah kepada Nani. (Foto: Getty Images)
Wasit Cakir saat memberikan kartu merah kepada Nani. (Foto: Getty Images)

ISTANBUL - Sosok wasit Cuneyt Cakir tengah menjadi sorotan usia memimpin laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United kontra Real Madrid. Hal ini menyusul keputusannya yang cukup kontroversi pada laga di Old Trafford tersebut.

Ya, tersingkirnya Setan Merah dari ajang Liga Champions tak lepas dengan faktor di kartu merahnya Luis Nani pada menit ke-56. Pasalnya, saat United masih bermain dengan 11 pemain, kubu El Real terlihat terus mengalami tekanan hingga tertinggal 1-0.

Hingga akhirnya, wasit asal Turki memberikan kartu merah pada Nani karena dianggap telah melakukan pelanggaran keras dengan mengangkat kaki tinggi hingga mengenai badan Arbeloa. Alhasil, unggul jumlah pemain buat Madrid leluasa membalas lewat dua gol dan menutup laga menjadi 1-2.

Dari laga tersebut, keputusan dari sang wasit malah lebih banyak menuai komentar dibandingkan kalahnya United itu sendiri. Salah satunya dari pengamat sepakbola yang berasal dari Turki, Fatih Ozkan.

Ozkan yang juga seorang jurnalis ini mengatakan bahwa Cakir adalah seorang wasit yang terbaik. Akan tetapi, Ozkan menuturkan bahwa sang wasit memang kerap memancing kontroversi di negaranya sendiri.

“Dia (Cakir) adalah salah satu (wasit) yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, saat dirinya ditugaskan pada laga Eropa, dirinya kerap kehilangan konsentrasi kala memimpin kompetisi Superlig di Turki,” ungkap Ozkan, seperti dilansir Daily Mail.

“Pada musim ini, dia memang tak terlalu banyak memimpin sebuah pertandingan. Dia juga sempat membuat keputusan yang kontroversial saat mengesahkan gol dari Fenerbahce, bahkan pemain Galatasaray Engin Baytar berusaha mencekik dan mendorongnya," sambungnya.

Cakir sendiri yang ditemui awak media di bandara usai memimpin laga krusial di Inggris tersebut memilih diam. Sedangkan, di dunia maya sendiri dikabarkan bahwa Cakir mengikuti Real Madrid dan Cristiano lewat akun pribadinya, yang menuai spekulasi dari berbagai pihak khususnya fans Setan Merah.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

Tab 1.2
Tab 1.3
Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
Tab 3.1
Tab 3.2
Tab 3.3
 

© Copyright Blog Of Sport 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.