News Update :

TOMMY MULAI BERLATIH DI PELATNAS

Saturday, January 26, 2013


Tommy Sugiarto akhirnya memberikan jawaban atas undangan PBSI untuk bergabung ke Pelatnas Cipayung. Juara Taipei Open Grand Prix Gold 2011 ini memutuskan untuk kembali ke Pelatnas Cipayung dan menjadi bagian Tim Nasional yang memang dari dulu didambakannya.

Hal ini dikonfirmasikan langsung oleh Tommy yang hari ini mulai berlatih di Pelatnas Cipayung. Siang ini ia datang untuk latihan bersama pelatih barunya, Joko Suprianto, sekaligus menghuni asrama Cipayung mulai malam ini juga.

“Setelah berpikir matang-matang, saya memutuskan untuk mengiyakan tawaran PBSI untuk bergabung. Saya masuk pelatnas karena ingin berprestasi lebih baik lagi. Selama ini saya di luar sudah merasakan kesulitan, diantaranya soal sparring partner dan bimbingan pelatih selama bertanding di luar negeri” jelas Tommy ketika dijumpai di ruang makan Pelatnas Cipayung, Jumat (25/1).

Pada kesempatan ini, Tommy juga menyanggah bahwa sebelumnya ia menolak tawaran PBSI untuk kembali ke Pelatnas.

“Sebelum ini saya belum menjawab undangan dari PBSI, apalagi menolak, saya pernah mengatakan bahwa saya akan mempertimbangkan. Beberapa waktu lalu saya berkomunikasi dengan Mas Joko (Suprianto) dan memutuskan untuk menerima tawaran ini, selain itu saya juga ingin menghargai PBSI yang sudah mengajak saya masuk timnas” ungkap Tommy yang merupakan putra dari Icuk Sugiarto ini.

Tommy pernah menghuni Pelatnas Cipayung selama lima tahun, namun pada tahun 2010 ia memutuskan untuk keluar dari pelatnas. Dengan pergantian pengurus PBSI dibawah pimpinan Gita Wirjawan, Tommy yakin PBSI akan menjadi lebih baik khususnya dalam hal pembinaan atlet pelatnas. Dengan lembaran baru di karirnya ini, Tommy berharap ia bisa meraih sukses.

“Semoga di sini prestasi saya semakin membaik dan mendapatkan kesempatan untuk bertanding agar peringkat saya naik. Soal target, saya tak mau banyak bicara, dibuktikan saja nanti dengan prestasi, sekarang fokus masuk 15 besar dulu” tambah Tommy yang kini menduduki peringkat 24 dunia.

Sementara itu Joko yang merupakan Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI yang dijumpai disela-sela melatih juga membenarkan soal bergabungnya Tommy ke Pelatnas Cipayung.

“Beberapa hari lalu Tommy sempat berdiskusi dengan saya mengenai hal ini dan saya mengatakan bahwa banyak hal positif yang bisa didapatnya, diantaranya bimbingan pelatih yang intensif di pertandingan yang selama ini memang menjadi salah satu kendalanya sebagai pemain profesional. Selain itu di sini (pelatnas) sparring partner nya juga lebih kompetitif dan bervariasi” kata Joko yang memandang Tommy sebagai pemain yang potensial.

Ketika Tommy memutuskan untuk bergabung, Joko langsung meminta Tommy untuk segera berlatih dan menghuni asrama Cipayung agar persiapan ke sejumlah turnamen bisa dilakukan segera dibawah program latihan yang telah disusun Joko.

“Sekarang dia sudah memutuskan untuk menerima tawaran PBSI dan kami menyambutnya dengan tangan terbuka. Hari ini Tommy akan langsung latihan bersama kami” ujar Joko, mantan pemain tunggal putra yang pernah memperkuat tim Piala Thomas Indonesia ini.

Dengan bergabungnya Tommy, kini tim tunggal putra Pelatnas berjumlah genap 14 pemain sebagai berikut :

Utama
Sony Dwi Kuncoro
Simon Santoso
Tommy Sugiarto
Dionysius Hayom Rumbaka
Wisnu Yuli Prasetyo
Shesar Hiren Rhustavito

Pratama
Riyanto Subagja
Arief Gifar Ramadhan
Panji Akbar Sudrajat
Anthony Sinisuka Ginting
Thomi Azizan Mahbub
Ihsan Maulana Mustofa
Jonathan Christie
Muhammad Bayu Pangisthu

Sumber: PBSI


Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

Tab 1.2
Tab 1.3
Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
Tab 3.1
Tab 3.2
Tab 3.3
 

© Copyright Blog Of Sport 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.