News Update :

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat

Friday, January 25, 2013

Saat ini banyak sekali produsen obat yang menawarkan obat penurun berat badan dalam waktu yang cepat. Bahkan ada salah satu produsen yang menjanjikan 16 kg turun hanya dalam waktu 2 bulan! Padahal menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat, justru membuat berat badan naik dalam waktu yang cepat pula. Pakar kesehatan menganjurkan untuk menurunkan berat badan secara alami dengan mengontrol makanan dan melakukan olahraga. Berikut ini adalah beberapa tips penting bagi anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami.


menurunkan berat badan secara alami

1. Olahraga yang rutin
Tidak dipungkiri lagi bahwa olahraga merupakan faktor penting kesuksesan dalam menurunkan berat badan. Dengan olahraga, kita dapat membakar lemak dalam tubuh dan membuat tubuh lebih sehat. Olahraga rutin tiap hari mampu melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit. Olahraga tidak dituntut untuk pergi ke tempat fitness atau menyewa instruktur. Jalan kaki, jogging, main bola, bersepeda, dll juga merupakan olahraga. Baca juga beberapa olahraga mudah yang dapat membakar lemak.

2. Mengganti menu makanan
Tipe orang indonesia, walaupun sudah makan pizza, burger, dll masih belum cukup jika belum makan nasi. Inilah kebiasaan yang harus kita rubah. Faktanya, nasi justru mengandung gula dan kalori yang tinggi. Jika tidak diimbangi dengan aktifitas yang seimbang, nasi dapat meningkatkan gula darah dalam tubuh. Bukan berarti kita tidak boleh makan nasi, namun sebaiknya kita mengurangi porsi makan nasi. Kita bisa mengganti nasi dengan roti. Untuk lauk, kita bisa makan daging dan sayur-sayuran secara terpisah atau bersamaan. Intinya makanan yang lebih berserat, jauh lebih baik untuk menjaga berat badan kita.

3. Mengontrol porsi makan
Mengontrol porsi makan juga syarat utama untuk menurunkan berat badan. Porsi makan harus seimbang dengan aktifitas yang kita jalani. Selengkapnya silahkan lihat tips mengontrol porsi makan untuk menurunkan berat badan.

4. Banyak minum air putih
Air putih merupakan minuman yang lebih baik dibandingkan dengan minuman lain seperti kopi, teh, dll. Air putih merupakan zat mineral murni yang tanpa efek samping. Banyak minum air putih dapat meningkatkan energi dan menjaga berat badan. Silahkan baca beberapa manfaat minum air putih.

Menurunkan berat badan secara alami sebenarnya tidak sesusah yang dibayangkan. Banyak orang gagal menurunkan berat badan karena tidak didasari niat yang benar dan masih salah kaprah dengan berbagai mitos yang menyebar di masyarakat. Yang terpenting adalah kita harus berusaha sebisa mungkin dengan memperluas wawasan agar berhasil menurunkan berat badan. Oke, selamat mencoba!
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

Tab 1.2
Tab 1.3
Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
Tab 3.1
Tab 3.2
Tab 3.3
 

© Copyright Blog Of Sport 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.