News Update :

TIM PUTRI DJARUM KUDUS INCAR GELAR JUARA

Saturday, January 26, 2013



Tim putri PB Djarum Kudus mengincar juara pada kejuaraan bulu tangkis antarklub Superliga di Surabaya, Jatim, 3-9 Februari 2013. Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, dengan materi pemain tersebut klubnya berharap bisa menjadi juara pada kejuaraan berhadiah total Rp 1,6 miliar tersebut.

Menurut dia, pada setiap pertandingan mendatang klubnya berharap bisa meraih minimal tiga kemenangan yaitu dua dari nomor tunggal dan satu dari nomor ganda putri. "Kalau dua tunggal (Juliane Schenk dan Tai Tzu Ying) kita menang dan satu ganda pasangan Meiliana Jauhari/Vita Marrisa menang, saya optimistis kita bisa menjadi juara di Superliga mendatang," katanya.

Pada kejuaraan antarklub Superliga di Surabaya mendatang tim putri Djarum Kudus mengandalkan pada Juliane Schenk (pemain Jerman peringkat empat dunia), Tai Tzu Ying (pemain Taiwan peringkat 10 dunia), Maria Febe Kusumastuti, dan Febby Angguni (tunggal).

Kemudian untuk ganda mengandalkan pada pasangan Meiliana Jauhari/Vita Marissa, Komala Dewi/Jenna Gozali, serta Anissa Saufika/Gloria Emanuelle Widjaya. Pada kejuaraan bulu tangkis antarklub yang ketiga kali ini menggynakan sistem Piala Thomas dan Uber, yaitu tiga tunggal dan dua ganda baik putra maupun putri.

Kalau untuk putra, kata dia, Djarum Kudus memang lebih banyak menurunkan pemain muda untuk mencari pengalaman. "Kita tidak pasang target di kelompok putra karena kita memeng ingin memberi kesempatan pemain muda mencari pengalaman," katanya.

Pada kelompok putra pemain Djarum Kudus terdiri dari Dionysius Hayom Rumbaka, Andre Kurniawan Tedjono, Shesar Hiren Rhustavito, dan Riyanto Subagja (tunggal), Muhammad Ahsan, Afiat Yuris Wirawan, Berry Anggriawan, Muhammad Ulinuha, Praveen Jordan, dan Didit Juang (ganda).

Yoppy Rosimin memperkirakan justru untuk tim putra bakal terjadi persaingan ketat antara klub Musica Champion Kudus, SGS Bandung, dan Tangkas Specs Jakarta. Menurut dia, Musica akan mengandalkan pada pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei (Malaysia), Lee Hyun Il (Korea), dan Chou Tien Chen (Taiwan), Tommy Sugiarto, serta Andreas Adityawarman di tunggal.

Pada nomor ganda mengandalkan pada Rian Sukmawan, Rendra Widjaya, Sigit Budiarto, Fran Kurniawan, dan Hadi Saputra. "Rendra, Rian, Hadi, dan Sigit memang sudah mutasi dari Djarum ke Musica sejak 2011, sedangkan Fran Kurniawan berstatus sebagai pemain pinjaman," katanya.

Sementara itu untuk SGS PLN Bandung mengandalkan pada Kenichi Tago (Jepang), Taufik Hidayat, kalau jadi juga akan diperkuat pemain asal China Wang Zhengming untuk tunggal putra. Pada ganda akan diperkuat pasangan Lee Sheng Mu/Taek Chia Hsin (Taiwan) kemudiian pasangan Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan.

Kemudian klub Tangkas Specs Jakarta mengandalkan pada Simon Santoso, Nguyen Tien Minh (Vietnam) untuk tunggal kemudian ganda Bodin Issara/Maneepong Jongjit (Thailand), dan pasangan gado-gado Nova Widianto/Nipitphon Puangpuapech.

"Setiap klub memang bisa merekrut maksimal lima pemain asing tetapi mereka hanya bisa turun pada dua nomor saja, misalnya empat pemain asing turun di nomor ganda semua atau satu tunggal dan satu ganda, atau dua tunggal," kata Yoppy yang juga Direktur Superliga.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

Tab 1.2
Tab 1.3
Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
Tab 3.1
Tab 3.2
Tab 3.3
 

© Copyright Blog Of Sport 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.